Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Kota Tangerang Bangun 1022 Jamban di Lingkungan Miskin

Glest Radio.com - KOTA TANGERANG Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan membangun jamban bagi 1022 keluarga miskin di lingkungan pemukiman padat penduduk. Pembangunan jamban ini selain untuk mencegah penyakit diare juga untuk merubah perilaku masyarakat agar tidak buang air sembarangan.
 
“Ke 1022 jamban keluarga ini akan dibangun di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Banda dan Neglasari. Program ini merupakan prioritas pembangunan nasional RPJM 2010-2014,” pungkas Kepala Dinas PU, Dadang Durachman, Rabu (8/6).
 
Menurutny a program jamban keluarga telah dilakukan pada tahun 2010 lalu. Dinas PU sudah membanun jamban keluarga sebanyak 503 unit untuk dari 12 kelurahan yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Benda. “Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, penduduk di dua Kecamatan tersebut banyak yang belum memiliki jamban untuk itu kita memprogramkan dan merealisasikannya,” terang Dadang.
 
Agar program tepat sasaran, sebelumnya warga yang membutuhkan jamban disurvey terlebuh dahulu dengan cara mendatangi langsung ke setiap rumah. Selain itu ada beberapa kriteria penerima jamban terpilih diantaranya, tersedianya lahan yang cukup untuk dibangun jamban keluarga, letak disesuaikan dengan kondisi rumah, penerima bantuan jamban keluarga ini berstatus rumah milik, bukan kontrak. Selain itu wajib tersedia sarana air bersih .

“Apabila memang keluarga tersebut masuk dalam kriteria berhak, maka Dinas PU akan langsung membangun jamban tersebut,” tutur Dadang.(RAZ)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik