Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Disahkan Oleh DPRD, Kota Tangerang Punya 3 Perda Lagi

GlestRadio.com - DPRD Kota Tangerang resmi mengesahkan 3 Raperda menjadi Perda. Ketiga Perda itu adalah Perda Pembinaan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Ketiga Perda tersebut, diharapkan bisa menjadi dasar hukum yang kuat dalam penyelenggaraannya. Terutama, Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng, karena merupakan kebutuhan dan menjadi perhatian Pemkot Tangerang.

“Raperda yang telah disahkan menjadi Perda ini menjadi konsentrasi kami. Karena, Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng masih sangat terbatas di negeri ini dan merupakan amanah dari UU Dasar 1945 yang tertuang pada pasal 34,” kata Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim, Senin (2/7/2012).

Dijelaskan Wahidin, dalam UU Dasar 1945 dinyatakan, bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Dan, mudah-mudahan Perda ini bisa merealisasikannya.

“Mudah-mudahan amanat undang-undang ini bisa terealisasikan dengan adanya Perda tentang Anjal dan Gepeng tersebut. Dimana sisi kemanusiaan senantiasa menjadi pusat perhatian penyelesaian setiap masalah sosial yang ada di negeri ini,” ujarnya.

Kedepan, Wahidin juga mengajak seluruh peserta Rapat Paripurna untuk senantiasa menjalankan amanah yang tertuang pada ketiga Perda itu, khususnya Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng.

"Dinas terkait agar segera membangun rumah singgah atau penampungan sebagai tempat pembinaan bagi anak jalanan, pengemis dan gelandangan. Paling bagus bila aksesnya berdekatan dengan tempat mereka beraktivitas," ujar Wahidin lagi.(iqmar/ari arsa/kabar6)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik