Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Tangerang Kebanjiran

Kabupaten Tangerang - Glest Radio .com - Ratusan rumah di Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir akibat tanggul anak Kali Cimanceri jebol.

"Tanggul anak Kali Cimaceri tidak mampu menahan ketinggian air sehingga meluap ke rumah warga," kata Ketua Tagana Kabupaten Tangerang Ending di Tangerang, Jumat (13/4/2012).

Ia menjelaskan, banjir terjadi pada Kamis (12/4) pukul 18.00 WIB dengan ketinggian air yang merendam perumahan warga mencapai 80 sentimeter. Akibatnya, sejumlah warga pun harus mengungsi.

Mushala dan sekolah di dekat perumahan menjadi tempat pengungsian bagi warga terutama menampung anak kecil.

"Untuk anak kecil, semuanya sudah diungsikan karena ketinggian air berbahaya bahkan ada yang merendam hampir seluruh rumah," katanya.

Ending juga menuturkan, sebanyak enam personel telah disiagakan untuk membantu warga yang perlu bantuan.

"Bila ada warga yang ingin dievakuasi, relawan siap membantu. Tetapi sebagian besar masih bertahan di rumahnya," katanya.

Sementara itu, Widodo, warga setempat, menambahkan banjir yang melanda merupakan rutin terjadi setiap tahun.

Sebenarnya, Pemerintah dapat mengatasi hal tersebut apalagi kejadian berulang kali sehingga mudah diketahui penyebabnya.

"Semestinya pemerintah dapat mengatasi hal tersebut karena banjir terjadi setiap tahun dan sumbernya adalah tanggul," katanya.

Ia pun berharap Pemkab Tangerang dapat memberikan bantuan berupa logistik kepada warga terutama makanan siap saji.

"Kami harap perhatian dari pemerintah tidak hanya saat banjir saja melainkan juga pascakejadian," katanya. (Fat/At/Berita8)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik