Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Tangsel Bangun Dua Fly Over

GlestRadio.com - CIPUTAT-Proyek senilai lebih dari Rp 200 miliar akan terealisasi di Kota Tangsel 2012 mendatang. Wilayah yang akan menjadi titik pembangunan fly over itu adalah Simpang Gaplek, Ciputat, dan Pasar Serpong. Pembangunan yang dibiayai pemerintah pusat dan Pemprov Banten itu ber­tujuan untuk mengurai ke­ma­cetan didaerah otonom baru yang kian semrawut. 
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Dendi Pryandana me­ngatakan, kedua fly over ter­sebut sangat mendesak untuk di­bangun. Pasalnya, di kedua lokasi ini merupakan titik kemcetan. “Untuk mengurangi tingkat kemacetan yang kian hari makin parah di Kota Tangsel, rencananya dibangun 2 buah fly over,” ucap­nya, akhir pekan lalu. 
Dikatakan Dendi, simpang Gap­lek, rencananya dibangun fly over sepanjang 100 meter dan di Pasar Serpong akan dibangun fly over lebih dari 100 meter. Se­dangkan anggaran yang dibu­tuhkan untuk membiayai pem­bangu­nan fly over itu telah di­ajukan ke Departemen Pe­kerjaan Umum (DPU). “Untuk fly over Simpang Gaplek dibutuhkan dana Rp100 miliar dan fly over Pasar Serpong dibutuhkan lebih dari Rp100 miliar,” terangnya. 
Hingga saat ini, sambung Dendi, untuk Detailed Engineering Design (DED), dalam tahap perancangan. Karena DED harus dicocokkan dengan kondisi lahan serta utilitas tanah yang akan digunakan sebagai fly over. “Setelah selesai DED itupun akan kami kirimkan ke Depar­temen PU,” katanya. 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel Eddy M­a­londa menambahkan, se­be­tulnya fly over yang akan lebih didahulukan dalam rea­lisasi pembangunannya adalah fly over Simpang Gaplek. “Kemudian setelah selesai ba­rulah disusul pembangunan fly over Pasar Serpong,” ucapnya. 
Fly over Simpang Gaplek, kata dia, merupakan proyek nasional. Sedangkan, Serpong akan dibangun oleh pemprov Banten. Untuk Pemkot Tangsel hanya pemebeasan lahan di kedua lokasi tersebut. “Pemkot Tangsel dalam pem­bangunan dua fly over itu ha­nya me­nge­luarkan ang­garan un­tuk proses pembe­basan la­han saja. Proses itupun bu­kanlah hal yang mudah,” ujar­nya. (mg-07/man/del)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik