Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Pemkab Tangerang bakal Miliki Panti Rehabilitasi Sosial

Tangerang - Glest Radio .com : Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan membangun panti rehabilitasi sosial guna menampung gelandangan, pengemis, jompo dan pekerja seks komersial.

"Untuk pembangunan panti sosial itu dialokasikan dana Rp4 miliar yang bersumber dari APBD 2012 Kabupaten Tangerang," kata Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi di Tangerang, Selasa (8/5).

Ia mengatakan, gedung panti sosial tersebut sangat dibutuhkan, agar pembinaan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di daerah itu bisa lebih optimal.

Kabupaten Tangerang, kata dia, belum memiliki gedung panti sosial, sehingga pembinaan pada penyandang sosial belum maksimal. "Jika kami melakukan razia wanita tuna susila maka kami mengirimkan ke panti milik Kementerian Sosial di Jakarta," katanya.

Menurut dia, pembangunan panti rehabilitasi sosial itu tentu sangat mendesak karena saat ini permasalahan PMKS di masyarakat meningkat.

Permasalahan sosial, di antaranya orang-orang terlantar, jompo, orang gila, gelandangan, pengemis, pengamen jalanan, dan wanita tuna susila. "Dengan adanya panti itu mereka bisa dilakukan pembinaan dan hidup tidak di jalanan," katanya.

Uyung menyebutkan, kemungkinan gedung panti sosial itu dibangun di kawasan Desa Pasirmuncang, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. "Kami menargetkan tahun ini bisa segera dilaksanakan pembangunan rehabilitasi sosial itu," katanya. (Ant/OL-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik