Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

1000 Warga Tangerang dapat Bantuan Pemasangan Listrik

Tangerang - Glest Radio .com : Seribu rumah warga Kabupaten Tangerang, Banten, akan mendapatkan bantuan berupa pemasangan listrik baru dari Pemerintah Provinsi Banten.

"Tahun ini, Pemprov Banten akan membantu pemasangan listrik di seribu rumah warga tanpa memungut biaya," kata Kepala Bidang ESDM pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Harun Al Rasyid, Sabtu (12/5). Pemasangan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini.

Harun menuturkan, warga yang akan mendapatkan pemasangan aliran listrik baru yakni di wilayah Pantai Utara (Pantura). Berdasarkan data Disperindag Kabupaten Tangerang, ada 40 ribu lebih warga yang rumahnya belum dialiri listrik.

Ia menjelaskan, sebagian besar warga yang belum mendapatkan aliran listrik adalah masyarakat Pantura. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengutamakan aliran listrik di dekat kawasan industri atau perbatasan dengan Kota Tangerang.

"Pemasangan aliran listrik baru akan kami prioritaskan untuk wilayah Pantura karena di sana banyak rumah warga yang belum teraliri listrik," katanya.

Meski demikian, ia menuturkan pada tahun ini, Pemkab Tangerang akan melakukan pemasangan 280 rumah di wilayah Pantura. "Alokasinya sudah disiapkan sebesar 500 juta untuk melakukan pemasangan 280 aliran listrik baru," katanya.

Harun menambahkan, pemasangan aliran listrik tersebut diperuntukan bagi warga kurang mampu dan tidak dipungut biaya apapun. "Setiap rumah akan memperoleh aliran listrik dengan kekuatan 900 megawatt serta tidak dikenakan biaya apapun," katanya.

Sebelumnya, PLN menargetkan penambahan 2,5 juta pelanggan prabayar pada tahun 2012 ini dengan sasarannya adalah rumah tangga.

Sedangkan untuk penambahan pelanggan dari kalangan industri, hanya ditargetkan sebanyak puluhan ribu. Hingga bulan Mei 2012, jumlah pelanggan PLN menggunakan listrik prabyar mencapai 5 juta pelanggan.(Ant/X-14/mediaindonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik