Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

DPRD Kota Tangerang Apresiasi Prestasi Pemkot Tangerang

Glest Radio.com - KOTA TANGERANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tangerang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang atas diraihnya prestasi wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke empat atas laporan keuangan tahun anggaran 2010.

DPRD juga memuji Pemkot atas diraihnya penghargaan terbaik Sarana Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) 2010 tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan dipertahankannya  predikat Kota Terbersih,  peringkat ke-tiga Nasional.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Dalam Rangka Penyampaian Penjelasan Walikota Tangerang Tentang Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2010 dan Penyampaian Penjelasan DPRD Tentang Raperda Inisiatif DPRD Kota Tangerang bertempat di ruang sidang DPRD Kota Tangerang, Selasa (07/06).

Rangkaian penghargaan ini menunjukan komitmen Pemkot dan DPRD Kota Tangerang dalam menjalankan pemerintahan yang bersih (good governance) dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Sementara itu, dalam penjelasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2010 yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah dijelaskan bahwa laporan keuangan daerah  disusun  berdasarkan UU No. 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah. Selain itu dalam penyusunannya Pemkot juga telah membuat laporan keuangan berdasarkan standar akutansi pemerintah (SAP) yang sesuai dengan PP No. 71 tahun 2010.

Wakil Walikota juga mengatakan bahwa seluruh APBD tahun anggaran 2010 telah direalisasikan dalam bentuk pelaksanaan program oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan jumlah 278 program dengan mengedepankan prioritas dan komitmen Pemkot di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.

”Kami informasikan bahwa tahun ini Pemkot mendapatkan WTP yang ke empat kalinya dan Walikota Tangerang tampil dihadapan kepala daerah se-Banten sebagai keynote speaker,” paparnya.

Wakil Walikota juga menginformasikan bahwa selain prestasi WTP yang ke empat,  Kota Tangerang juga berhasil meraih peringkat ke tiga kota terbersih diantara kota-kota yang ada di seluruh Indonesia.” Prestasi yang membanggakan ini merupakan kerja sama Pemkot dengan masyarakat dan mendapat dukungan penuh dari DPRD kota Tangerang.

Sementara itu juru bicara Badan Legislasi DPRD Kota Tangerang Nurhadi menyampaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif tentang pendirian bank pembiayaan rakyat (BPR) Syariah kota Tangerang, dimana usulan tersebut diambil dalam rangka meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat kota Tangerang. Nurhadi juga menyampaikan usulan revisi  Perda No. 18 tahun 2000 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K 3).(RAZ)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik