Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Komunitas Muaythai Pertama di Tangerang

GADING SERPONG, Glestradio.com - Muaythai adalah seni bela diri dari Kerajaan Thai di Thailand. Muaythai disebut juga "Seni Delapan Tungkai" atau "Ilmu Delapan Tungkai". Muaythai tidak hanya bela diri, tapi juga sangat efektif membakar lemak dan kalori dalam tubuh yang dapat membantu membentuk badan yang ideal.
Sejak 25 Februari 2011 lalu, komunitas muaythai pertama hadir di kawasan Gading Serpong yang dipelopori oleh Rudy Agustian. Keberadaaan komunitas ini berawal dari keinginan Rudy untuk memperkenalkan dan memperat hubungan antarpencinta bela diri muaythai di kawasan Gading Serpong, khususnya masyarakat Tangerang.


Menurut Rudy, selama ini belum ada komunitas muaythai di wilayah Tangerang. Rudy berharap, kemunculan komunitas muaythai ini bisa membangkitkan semangat dan pencinta muaythai di daerah Tangerang untuk bergabung. "Kehadiran kami di sini salah satu wujud memperkenalkan dan memberikan edukasi manfaat seni bela diri muaythai di Tangerang," katanya.

Meski terbilang baru, komunitas yang mempunyai base camp di Golden Camp Muaythai di Ruko Orange Dot Com ini sudah memiliki 75 anggota. Latar belakang anggotanya pun beragam, mulai dari pelajar, mahasiswa, pengusaha, orang kantoran, bahkan anak-anak. "Muaythai bukan hanya diperuntukan bagi kaum lelaki, tapi juga wanita, bahkan anak-anak," kata pemilik Golden Camp Muaythai tersebut.

Mayoritas anggota komunitas ini adalah karyawan sehingga banyak di antara mereka yang berlatih pada malam hari. Latihan berlangsung setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 21.00. Tidak ada kriteria khusus untuk menjadi anggota dan  ikut bela diri tersebut. Setiap orang mulai usia 6 tahun bisa ikut berlatih.

Latihan muaythai meliputi gerakan dasar seperti variasi pukulan dan tendangan mulai dari pukulan hookjab dan upper-cut. Diajarkan pula gerakan yang lebih khas pada kerja kaki, seperti tendangan ke arah tulang kering lawan. Sedikitnya tiga pelatih yang sudah menguasai seni bela diri muaythai diterjunkan untuk melatih di tempat tersebut. (S01-11

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik