Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Pengguna situ Cipondoh kurang memperdulikan lingkungan...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...Pertunangan Putra SBY bukan Nuansa Politik....::...Kantor Glest Radio, LSM dan Majelis Dzikir aura insani Di Salahgunakan Oknum Media Cetak..::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Terbaru

Titik Pantau Adipura Sudah Siap Untuk Dinilai

GlestRadio.com - Seluruh sektor atau lokasi yang menjadi titik pantau dari penilai Adipura sudah siap. Pasalnya, penilaian kedua ini akan dilaksanakan pada bulan Maret oleh Kementrian Lingkungan Hidup.

Menurut Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup(BPLH) Kota Tangerang, bahwa semua lokasi yang menjadi bagian dari titik pantau sudah siap untuk dinilai. "Kapan pun penilaian ini dilakukan kami siap," ungkap Rostiwi.


Rostiwi menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pengkajian-pengkajian dari lokasi yang akan dinilai. "Kami terus memantau lokasi tersebut, mulai dari sekolah, puskesmas hingga perumahan," imbuhnya.

Dalam hal ini, BPLH tidak bekerja sendiri, namun dibantu oleh masing-masing SKPD yang lainnya seperti DKP, Dishub, PU, Dinkes dan Dinas Pendidikan. "Ini merupakan tanggungjawab kita bersama," pungkasnya.

Penilain Adipura sendiri meliputi kebersihan sekolah, drainase, puskesmas, perumahan hingga pasar. Untuk kebersihan sekolah sendiri akan dilihat dari tata letak tempat sampah, kamar mandi dan penghijauan. "Untuk penilaiannya sendiri sangat detail sekali, sehingga kami pun terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih Adipura kembali," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menghimbau masyarakat Kota Tangerang dan seluruh pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Jaga kebersihan dan sampah yang ada tolong disapuin biar bersih", ujarnya kepada pedagang di dekat pasar babakan.

Wakil Walikota juga meminta kepada pedagang untuk tidak berjualan di sepanjang trotoar karena trotoar hanya untuk pejalan kaki. Selain itu Wakil Walikota juga menegaskan agar seluruh masyarakat turut menjaga ketertiban dan dihimbau agar pemilik kendaraan roda dua untuk tidak memakirkan kendaraannya di trotoar.


0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik